Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tentang Administrasi Sistem Operasi Jaringan

Oke kali ini saya akan Menjelaskan Tentang Administrasi Sistem Operasi Jaringan Cekidottt

Administrator, dalam sistem operasi Microsoft Windows dan jaringan yang dibuat berbasiskan sistem operasi tersebut merujuk kepada pengguna yang kedudukannya paling tinggi.
Akun "Administrator" merupakan sebuah akun pengguna lokal yang dibuat ketika sistem operasi berbasis Microsoft Windows NT (Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows Vista) diinstalasikan. Akun "Administrator" memiliki hampir semua hak yang dapat dilakukan oleh pengguna, seperti halnya memodifikasi akun pengguna (menambah, me-reset password, atau menghapusnya), melakukan pemformatan terhadap media penyimpanan, dan lain sebagainya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna biasa. Hasilnya, akun Administrator menjadi aspek yang penting dalam keamanan pada platform Microsoft Windows, dan harus diamankan agar tidak terjadi penyalahgunaan akun tersebut. Hal ini dapat dilakukan dalam beberapa cara:
  • Memberikan password yang kuat dan tidak mudah ditebak atau dipecahkan.
  • Mengubah nama "Administrator" menjadi apa pun yang dikehendaki yang sulit ditebak. Meski hal ini mudah dikelabui dengan menggunakan perangkat yang dapat mendeteksi SID, setidaknya hal ini dapat memperumit para peretas untuk masuk ke dalam sistem.
  • Jangan pernah menggunakan akun Administrator seolah-olah akun tersebut merupakan akun pengguna biasa untuk melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan pengguna biasa, seperti halnya mengecek e-mail, atau berselancar di Web. Akun administrator seharusnya hanya digunakan untuk melakukan administrasi sistem dan jaringan saja. Gunakan atau buatlah sebuah akun pengguna baru untuk tujuan digunakan sehari-hari, meski hal ini dapat membuat beberapa pekerjaan tidak dapat dilakukan (beberapa game komputer mensyaratkan penggunaan akun administrator atau yang memiliki hak setara dengan administrator).
  • Jangan terlalu sering menggunakan akun Administrator sebagai akun yang digunakan untuk melakukan logon secara lokal untuk melakukan beberapa tugas. Gunakan akun pengguna biasa dan gunakanlah program user-switching, seperti perintah Runas.exe (command line) untuk mengeksekusi beberapa perintah.
Dalam sistem operasi berbasis keluarga UNIX, ada sebuah akun yang memiliki hak tidak terbatas seperti halnya administrator Microsoft Windows, yang disebut dengan root.

Untuk Lebih Detailnya Silakan Download File Di Bawah ini

http://www.mediafire.com/download/4qxuawwqxm23xa8/Materi+Pembahasan.ppt

Terimakasih
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tentang Administrasi Sistem Operasi Jaringan di blog Materi Pembelajaran jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com